Generasi Muda Berintegritas Anti Korupsi



 Prof. Dr. Haryono Umar, SE., Ak., M.Sc., CA - Guru Besar UMJ dan Wakil Rektor Perbanas Institute

Tema:

Generasi Muda Berintegritas Anti Korupsi Moderator :

Yauwan Tobing Lukiyono, S.St., M.T.


kita harus bersyukur hidup di pulau para pejuang, perdagangan dunia harus melewati indonesia, sangat beruntungnya indonesia ada di letak geografis yang bagus, indonesia mengolah minyak terbih terdahulu, dari sabang sampai merauke semua milik anda. 

dunia anda dengan dunia milenial bisa bersama. 

kopetensi ada 3, 1. 2. diajarkan dengan skil, 3. etitude, akidah, dan integritas. 

Lihat bagaimana berita dari kominfo, terjadinya tersangka korupsi bts 4G Kominfo. 

Tidak mudah percaya dan menuduh, begitu menjadi mahasiswa kita tidak boleh mudah percaya dan langsung membagikan berita yang belum tentu ke asliannya, diperhatikan dulu fakta yang ada dilapangan.

Indonesian bisa menjadi tangguh, mandiri. tetapi faktor dirampasnya semua kekayaan kita, penjajah dan saat ini adanya korupsi, korupsi terjadi karna adanya 1. kesalahan yang tidak disengaja, 2. kesalahan yang disegaja untuk melakukan kejahatan. 

korupsi bisa dipandang dari sudut pandang luas contoh dari semua hal dianggap menyimpang dan ternyata hal tersebut adalah sudut padang sempit. 

Penyebab korupsi, karena adanya kesempatan, dengan adanya kesempatan kita harus membutuhkan sistem untuk menghindarinya. 2. karna adanya tekanan, 3. Pembenaran. orang yang korupsi karena mereke kehilangan integritas. Apa itu integritas? ada 3 lebel. 1. paling rendah, yaitu hanya patuh, 2. level konsisten, 3. slalu menjadi diri sendiri yang sangat patuh. 

Baca Blog teman saya Tiara Ayu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume PKKMB Fkes UNUSA 2023

LMS atau learning management system